Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Stroke » Buah Pisang Mencegah Penyakit Stroke

Buah Pisang Mencegah Penyakit Stroke



Buah pisang mencegah penyakit stroke. Buah pisang tentunya tidak asing lagi di telinga kita, ini adalah buah yang aman untuk dikonsumsi dalam kondisi apapun untuk semua umur. Setelah kita sebelumnya mempelajari pengertian stroke, kali ini kita akan berbicara tentang buah pisang, namun masih ada hubungannya dengan penyakit stroke. Yang menarik di sini adalah ternyata mengkonsumsi buah pisang dapat mencegah penyakit stroke. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah pisang mengandung cukup kalium yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya pembekuan darah di otak.

Setiap buah pisang yang matang mempunyai kandungan gizi yang cukup, seperti : 99 kalori, kalium 500 miligram, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 mg, serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin  A 44  RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 dan air72 gram.

Selama ini seseorang disebut berisiko terkena penyakit stroke apabila tekanan darahnya tinggi, sesungguhnya terjadi karena pembuluh darah yang mengirimkan darah dari jantung ke otak terganggu atau tersumbat.

Pisang disebut – sebut dapat mencegah penyakit stroke karena satu buah pisang mengandung kalium yang cukup untuk mengurangi efek natrium yang bisa meningkatkan tekanan darah dan bisa menurunkan risiko serangan penyakit stroke. Disamping itu setiap buah pisang mengandung  4 gram atau 16 % serat yang disarankan untuk dikonsumsi per hari. Serat ini akan memperlancar pencernaan dan membuat sistem kardiovaskular berjalan lebih baik.

buah pisang mencegah penyakit strokeStroke adalah  salah satu penyakit yang mematikan. Begitu beratnya ancaman penyakit stroke, membuat kita harus hati – hati dan pola hidup sehat merupakan jalan satu – satunya yang murah untuk mencegah penyakit stroke. Mencegah penyakit stroke itu lebih baik mengobati, itu adalah ungkapan yang sepenuhnya benar, apalagi mengingat jika sudah terserang stroke,  kemungkinan untuk kembali pulih seperti semula kecil, kebanyakan penderitanya akan mengalami cacat atau cacat permanen.